#HEADLINE NEWS

Ketiak Kamu Cepat Basah dan Bau Akibat Keringat Berlebih? Yuk, Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini

Ketiak basah?!? BIG NO! Walau ketiak basah yaitu satu keadaan yang normal, terlebih waktu badan menghasilkan keringat berlebihan, hal semacam ini dapat buat seorang ma'ti gaya serta kurang percaya diri. Bagaimana tidak kurang percaya diri, ingin angkat lengan tinggi-tinggi, eh, malu karna noda keringat kentara banget di ruang ketiak.


Belum juga bila ketiak yang basah menyebabkan bau serta sialnya tercium oleh orang yang lain. Duh, rasa-rasanya pengin menghilang saja karena sangat malunya. Eits…eits…eits…tunggu, janganlah pesimis dahulu karna Kita Muda miliki langkah ampuh untuk megatasi ketiak basah yang disebabkan oleh keringat berlebihan.

Kurang lebih apa sajakah? Simak yuk penjelasannya di bawah ini, seperti ditulis dari Brightside. me.

1. Saat ketiak sudah terlanjur basah serta anda tidak pengin ketiak basahmu menyebabkan bau, gosokkan sabun bersihkan tangan antibakteri pada ketiakmu.

Ini yaitu langkah yang dapat anda terapkan saat ada dalam kondisi genting : anda merasakan ketiakmu basah serta sedikit berbau, namun tidak sangat mungkin banget buat mandi. Ya, tak tahu waktu itu anda sedang berada di universitas atau di kantor.

Untuk mengatasinya, pertama-tama bersihkan ketiakmu dengan tisu yang sudah dibasahi. Bila telah, gosokkan sabun bersihkan tangan antibakteri di ketiakmu. Sabun juga akan segera mem'bu'nuh kuman-kuman yang mengakibatkan bau.

2. Hidrogen peroksida berperan jadi antiseptik yang dapat mem'bu'nuh kuman sekalian menghindar bau yang muncul karena keringat berlebihan.

Untuk hindari ketiak basah yang peluang besar juga akan menyebabkan bau tidak sedap, anda dapat mengusapkan kombinasi 1 sdt hidrogen peroksida serta ½ cup air pada ketiak bersihmu tiap-tiap pagi setelah mandi.

3. Langkah ampuh setelah itu untuk menghindar keringat berlebihan yaitu pakai baking soda.

Yup, baking soda nyatanya dapat disulap jadi cairan isotonik alami yang menolong kurangi keringat berlebihan, lho! Langkah buat cairan isotonik dari baking soda begitu mudah, kok

Kawan Muda tinggal mencampurkan 2 sdm baking soda, 1 sdt garam, 1 sdt gula, serta 1 liter air. Campur beberapa bahan sampai rata serta minumlah cairan itu sejumlah 1 cup tiap-tiap paginya. Bila tidak mampu, anda dapat kurangi takarannya, kok.

4. Gunakanlah product antiperspirant yang mempunyai kandungan alumunium klorida yang tinggi.

Nyatanya oh nyatanya, antiperspirant dengan kandungan aluminium klorida yang tinggi, dengan penting dapat kurangi produksi keringat bahkan juga dalam cuaca panas meskipun.

Memanglah, banyak yang memiliki pendapat kalau senyawa ini dapat menyebabkan kanker p4yud4ra. Tetapi sampai sekarang ini, tidak ada riset berkaitan yang menunjukkan hal itu.

5. Bila beberapa cara diatas tidak dapat tangani keringat berlebihan, selekasnya periksakan dirimu ke dokter.

Tahukah anda bila keringat berlebihan mungkin saja sinyal tanda penyakit serius seperti tidak berhasil jantung serta diabetes? Nah, bila anda terasa berkeringat semakin banyak dari umumnya, cobalah tanyakan keadaanmu ke dokter.

Oh ya, keringat berlebihan dapat juga tunjukkan tanda hiperhidrosis, yakni satu keadaan yang mana seorang berkeringat terlalu berlebih, walau sebenarnya tidak beraktivitas berat apapun. Tanda ini dapat sembuh dengan therapy laser ablasi, yakni menonaktifkan kelenjar keringat ketiak dengan panas yang dibuat dari kanula laser yang berada di bawah kulit.

Nah, saat ini sudah mengetahui kan beberapa cara ampuh untuk menghindar ketiak basah serta bau? Bila begini sich, tidak akan ada sekali lagi tuch awkward event dikarenakan ruang ketiak bajumu basah.

Selamat mencoba dirumah serta mudah-mudahan panduan diatas berguna ya, ,!!

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *